Breaking

Friday, February 2, 2018

3 Cara Cepat Mencari Pekerjaan

Punya masalah sulit dalam pencarian pekerjaan anda?

Katakanlah, kurangnya kontak jaringan? Atau kesulitan menjawab pertanyaan wawancara?

Nah, Anda punya perusahaan. Masalah dalam pencarian pekerjaan sama lazimnya dengan nyamuk di bulan Juli.

Tapi ... pernahkah Anda menuliskan masalah Anda di selembar kertas?

Saya berani bertaruh tidak.

Karena, saat Anda menuliskan masalah, Anda segera melompat maju untuk memecahkannya. Pikirkanlah: Setiap penemuan atau solusi hebat, dari bom atom ke Xbox, pertama kali bekerja di atas kertas.

Mengapa tidak memecahkan masalah pekerjaan Anda dengan cara yang sama?

Berikut adalah metode tiga langkah yang akan membantu Anda melakukannya ...
1) Mulailah dengan mengajukan pertanyaan yang tepat.
Kebanyakan orang menempatkan diri mereka di belakang delapan bola dalam pencarian pekerjaan mereka dengan mengajukan pertanyaan yang menyedihkan dan mendemotivasi.

Pertanyaan seperti, Mengapa tidak ada orang yang memberi saya pekerjaan? atau Bagaimana cara jaringan ketika saya tidak mengenal seseorang?

Ack. Lewatkan pil yang bahagia.

Sebagai gantinya, mulailah mengajukan pertanyaan yang memotivasi dan menginspirasi Anda.

Pertanyaan yang lebih baik untuk diajukan adalah:

* Bagaimana saya bisa memberi orang alasan untuk menghubungi saya dengan pekerjaan?
Bagaimana 10 teman terdekat saya menemukan pekerjaan mereka saat ini? Bagaimana saya bisa melakukan brainstorming dengan mereka dan menggunakan metode mereka dalam pekerjaan saya?
* Apa yang berhasil dalam pencarian pekerjaan terakhir saya? Pencarian pekerjaan sebelumnya? Bagaimana aku bisa melakukannya lagi?

Penting: Ajukan pertanyaan yang bisa Anda selesaikan. Jangan pernah bergantung pada pemerintah, sekolah, orang tua, keluarga - orang lain - untuk melakukan ini untuk Anda. Karena, begitu Anda menyerahkan tanggung jawab untuk memecahkan masalah dengan pencarian pekerjaan Anda (atau hal lainnya), Anda menjadi tawanan kekuatan luar.

Ketika Anda mengajukan pertanyaan yang tepat, bagaimanapun, Anda sudah setengah jalan untuk menjawabnya. Jadi tuliskan setidaknya lima pertanyaan yang memberdayakan tentang pencarian pekerjaan Anda, sekarang juga.

Kemudian, Anda siap untuk langkah kedua ...

2) Lakukan brainstorming setidaknya 20 kemungkinan jawaban.
Setelah Anda menuliskan lima pertanyaan bagus, lingkari satu pertanyaan yang paling menjanjikan. Anda akan menggunakannya untuk dipekerjakan lebih cepat.

Katakanlah Anda menuliskan pertanyaan berikut di atas selembar kertas bersih:

Bagaimana saya bisa memberi orang alasan untuk menghubungi saya dengan pekerjaan?

Tuliskan angka 1 di bawahnya. Tuliskan jawaban yang mungkin di samping nomor itu. Kemudian lanjutkan ke nomor 2, 3. dan jangan berhenti sampai Anda memiliki setidaknya 20 jawaban atas pertanyaan Anda.

Tidak 15 atau 19, tapi 20 jawaban - atau lebih.

Ada alasan untuk ini: Kiri ke perangkatnya sendiri, otak Anda akan menarik Homer Simpson setelah dua menit dan mencoba membujuk Anda untuk pergi mencari donat atau bir. Otak benci untuk berpikir. Seperti bench pressing, berpikir adalah pekerjaan yang berat, tidak masalah seberapa bagusnya bagi Anda.

Tapi jangan biarkan kepalamu lepas. Jangan berhenti sampai Anda mendapatkan 20 solusi yang mungkin. Lakukan brainstorming seolah-olah karir Anda bergantung pada hasilnya. Karena memang begitu.

Sekarang. Sebagian besar dari 20 jawaban Anda tidak akan bagus - tidak apa-apa. Jawaban terbaik Anda mungkin terjadi tepat setelah orang yang paling berotak. Dengan memaksa diri Anda menuliskan 20 jawaban, Anda memboroskan pipa kreatif saat melangkah jauh ke dalam pikiran bawah sadar Anda untuk mengeruk pemenang.

Jangan mengetuk sampai Anda mencobanya!

3) Ambil tindakan pada satu solusi hari ini
Pilih yang paling menjanjikan dari daftar 20 jawaban Anda. Lalu, mulailah - hari ini - untuk mewujudkannya. Tidak ada alasan.

Katakanlah solusi yang paling dapat ditindaklanjuti adalah dengan mengadakan pesta jaringan tempat Anda bisa bertemu teman, keluarga, dan kenalan, dan memberi tahu mereka tentang pencarian pekerjaan Anda.

Sekarang. Apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat pesta ini terjadi?

Nah, Anda harus membuat daftar tamu, mengirim undangan, mendapatkan makanan, dll. Jadi tuliskan semua sub-tujuan yang diperlukan agar pesta tersebut menjadi sukses. Periksa setiap sub-tujuan dari daftar Anda saat Anda menyelesaikannya. Sebelum Anda mengetahuinya, pesta jaringan Anda akan menjadi kenyataan.

Setelah itu, ambil solusi paling menjanjikan berikutnya dari daftar 20 Anda dan buat yang itu terjadi. Ulangi sampai dipekerjakan.

Inilah mengapa ketiga langkah ini berhasil ketika menyelesaikan masalah - pemikiran yang jelas ditambah tindakan terus menerus sama dengan hasilnya.

Jika Anda sedang berjuang mencari pekerjaan, tuliskan dengan jelas, berilah pertanyaan tentang situasi Anda. Kemudian, lakukan brainstorming setidaknya 20 kemungkinan solusi dan lakukan tindakan yang terbaik hari ini. Bila Anda melakukannya, Anda akan lebih dekat untuk mendapatkan pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan, lebih cepat.

Sekarang, pergi keluar dan membuat keberuntungan Anda sendiri! Jangan lupa membuat resume yang baik.

No comments:

Post a Comment